CARA MENGATASI GOOGLE PLAY STORE TIDAK DAPAT TERHUBUNG INTERNET (No Connection / Check Connection And Try Again)

CARA MENGATASI GOOGLE PLAY STORE TIDAK DAPAT TERHUBUNG INTERNET

(No Connection / Check Connection And Try Again)

                      Bila Sobat Blogger Semua Pernah Mengalami Google play store dari HP android Sobat tidak dapat mengakses internet atau tidak bisa Terhubung Dengan internet, jangan langsung mengambil kesimpulan untuk Memformat Data atau Me Reset HP Android Sobat. karena ada beberapa Hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya tanpa harus Menghapus data / Mereset HP sobat.

Namun tidak di pungkiri juga hal-hal di bawah ini tidak bisa membantu masalah Play store yang Tidak dapat terhubung dengan internet atau Muncul Pesan sebagai Berikut :
"Kesalahan saat mengambil informasi dari server" atau "No Connection / Check Connection And Try Again"

Atau masih banyak lagi pesan-pesan Error Serupa lainnya, Ok tanpa panjang-panjang basa basinya, langsung saja kita ke tutorial Mengatasi GOOGLE PLAY STORE di ANDROID tidak bisa masuk/terhubung dengan internet saat baru di buka atau saat sedang Mendownload.

1. Ok, untuk cara Pertama. Coba Perbaiki Settingan Tanggal dan Waktu Di HP android sobat Terlebih dahulu, Untuk Cara semua pasti sudah tau!

ada yang gak tau? hadehh -.-" . ok caranya, masuk ke "Pengaturan" HP sobat, (jangan bilang gak tau gimana! beda HP beda rasa! :3 ) udah itu, pilih Settingan Tanggal Dan Waktu, Di Sinilah agan sudah bisa Menyesuaikan Settingan Waktu HP sobat dengan yang Benar. atau Bisa Mencentang Pilihan "zona waktu otomatis"

2.  Coba LOGIN Ulang Ulang Akun GOOGLE HP sobat ( klo perlu Ganti AKUNnya, tapi saya rasa gak perlu :3 )

Caranya, Ke pengaturan, pilih "Acount And Sincronisasi" (bhs inggris gw blibet :v ) dah itu pilih GOOGLE, trus Pilih hapus Akun. lalu buka kembali PLAYSTORE dan LOGIN Ulang

3. Kalo HP sobat telah login VPN. maka Hapus lah Terlebih dahulu, bisa Jadi VPN bawaan ini Bentrok Dengan Server PLAYSTORE Sobat. 

Masih Di Pengaturan, trus masuk Di Setingan Jaringan Telephone/Seluler, dan carilah VPN di sana (kalo gak salah ya ada di situ :v coba aja cari)

Yang di hapus itu Akun VPN, Proxy, dan sebagainya, Atau kalo gak Di Diseble aja dulu/logOut gitu!

4. Nah, Cara Ini "Recomended" Dari Saya, kemungkinan berhasil 95% lah :D
Yaitu Menggunakan Aplikasi Pihak ke 3, yaitu aplikasi Yang bisa Membongkar File System HP sobat. Dan Sedikit Hati-hatilah dalam membongkar File System, kalo salah-salah, ya Selamat tinggal matahari terbit :D wkwk, gk, mksdnya HP sobat Bisa Break atau paling parah Bootloop! 

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa di gunakan untuk Membongkar File System HP Android.
Dan Kebanyakan Dari Aplikasi Tersebut Selalu Membutuhkan ROOT AKSES,

Salah Satu Contoh nya adalah Aplikasi "ROOT EXPLORER" (download Aplikasi ROOT EXPLORER) buka aplikasinya dan bukalah file Sytem android Sobat melalui Aplikasi Tersebut.

oh ya, gini caranya :D

-  Buka Aplikasi Pembuka File System Sobat, (Terserah Mau Pakai apa, yang penting Bisa Buka File System Tadi) Di Sini saya akan Contohkan Menggunakan Aplkasi Di atas (ROOT EXPLORER)

-  Setelah Aplikasi terbuka, klik "Mount as/rw"
- Nah, Sekarang masuk ke Folder "system/etc/" lalu cari file hosts disini. (file yang bernama "Hosts")

- Jika Sudah Ketemu, Edit file tersebut dan hapus yang ada tulisan google atau apalah, pokoknya Hapus Semua Selain 127.0.0.1 localhost " (Pokoknya Sisakan Aja seperti itu!!)

- Jika Hal Di atas Sudah Di lakukan Semua dengan Benar, Sekarang save and exit!

Buka Dah Aplikasi PlayStore Kalian! Saya Harap Dengan Cara Ini Masalah Sudah Bisa Teratasi :D

5. Eh masih ada lagi caranya? ahh ini cuma buat Mengatasi Hal-Hal / cara-cara di atas bila memang tidak membantu juga terhadap masalah sobat!

yaitu Menghapus Data Dari Aplikasi Playstore Di HP sobat Semuanya, Pergi Menuju Pengaturan/Setting, lalu ke menu APP/aplikasi, trus cari Playstore! buka, dan Pilih Hapus Data

6. Ehhhh masih ada Lagi. Terakhir nih.. Cara Pamungkas! :D :v
kalo Memang Masalah Belum juga dan tak kunjung Teratasi, Marilah kita Me RESET HP / Factory Reset :'(
Gak apa kan? yang penting Playstore Bisa Jalan Lagi :D :v


Ok, Sampai Sini Saja Yang bisa Saya Sampaikan, Semoga Tahapan-tahapan Di atas Semua Bisa Membantu kalian Dalam Mengatasi masalah Playstore yang tidak bisa di gunakan karena tidak bisa terhubung dengan internet atau muncul pesan masalah seperti halnya di atas.

Bila Ada Pertanyaan Silahkan Berkomentar (saya harap kalian Meninggaalkan komentar :v )
See you ;)


Catatan : Segala Hal Kerusakan Di luar Tanggung jawab Penulis, Selama Kalian mengikuti Prosedur Tutorioal Saya Dengan Baik Dan Benar, maka Kerusakan Tidak Akan terjadi.

Oh ya, Mohon Maaf Untuk Tutorial Kali Ini, Saya Kekurangan Bahan ScreenShot nya, Karena Jujur, saat ini HP saya Sedang Di Konter :v Jadi Gk bisa ScreenShot :D


BONUS : Link Download Root Explorer

(ROOT EXPLORER v3.3.7)

0 comments:

Post a Comment

Komentar Yang Sopan Dan Bisa Bermanfaat untuk Semua :)