TUTORIAL/CARA MEMBUAT HP JAVA JADI MODEM/WIFI HOTSPOT (ALA ANDROID)

TUTORIAL/CARA MEMBUAT HP JAVA JADI MODE/WIFI HOTSPOT!


Sore Semuanya! :D
Sebelum masuk Ke artikel Kali ini (apa artikelnya?) (Baca judul!) 
Saya mau Sedikit Bercerita Dulu,

Sore ini Hujan Lebat Turun Di daerah saya. Saya sendiri hanya diem di kamar terus gk tau mau ngapain. Antara Lapar dan Galau :v xD . Mau main HP gk bisa (lagi rusak, dan sedang bernaung di konter :v ) dan tiba-tiba saya teringat dengan HP saya yang satunya lagi. yah Inillah dia HP NOKIA x2-01, merupakan HP dengan Merk yg udah tutup, (wk. . kasian juga)  ane main mainkan dah tuh HP buntut. dan gk tau dari mana tiba-tiba terselip di pikiran ane gmana caranya nih HP bisa di jadikan HOTSPOT sperti halnya HP ANDROID ato si robot ijo ato SmartPhone ato apalahh itu xD.

dan Berselancarlah saya di Internet Sebentar dan Mencari carinya. alhasil gk bisa sama dengan apa yg di INTERNET. gk habis pikir, ane coba" sendiri dengan gaya dan kreasi Sendiri, tak butuh waktu Lama, hanya Sekitar 3 Hari wkwk. . mksdnya 3 Menit, dan Saya Berhasil Menjadikan HP NOKIA x2-01 JAVA Buntut Ini Menjadi Sebuah Modem/Wifi Hotspot. Gk Percaya? Coba saja Sendiri! Caranya? Oh ya, ini dia caranya bakal ane Bahas Di artikel Kali ini :D

Ok Semanya, setelah Baca cerita Gak karuan Di atas, dan Gk Penting Sebenarnya :D
Langsung sekarang kita Praktekkan Gmana Cara menjadikan HP NOKIA JAVA X2-01 Menjadi Sebuah Wifi Hotspot .

Pertama

Siapkan Dulu hal-hal yang Diperlukan :
1. HP JAVA ( kalo saya Pakenya NOKIA x2-01 ) yg laen belom coba, soalnya ane bukan Konter yg nyediain banyak HP :v

2. LAPTOP/PC lu.
3. beberapa Lagu Untuk Di Dengarkan ( Asekk ) xD

udah itu aja sih, oh ya Ada juga yang Haru Di lakukan Seperti
1. Sabar dalam melakukannya
2. Teliti ( ya elah malah jadi Pak Guru :v )
3. HP harus Ada Bluetooth nya ( jangan pake NOKIA Senter :v )
4. PC juga Harus Ada Bluetooth ( Kali Ini Kita akan buat Tanpa KABEL USB atau apapun, jadi Lebih Praktis)
5. Do'a Ibu (jiahhh)

udah, udah semua hal-hal di atas di Penuhi, Lanjut Ke STEP pengerjaannya.

1. Nyalakan Buetoot di Kedua Device ( HP ama PC lu)
2. Di PC, buka kontrol panel, di bagian "Hardware And Sound" klik "add a device"



Tunggu Sampai HP agan Ke Detect Di PC


Itu HP Udah Ke Detect Di PC !


3. Setelah Ke Detect HP Di PC, klik Nama HP yang Ke Detect, Trus Next next next, tunggu beberapa saat ( sedang dalam Proses Instal Driver ) kalo selsai entar muncul sendiri PopUp Notifcation Kalo Udah Sucsesfully. klo dh gitu Close aja Semuanya.

4. Kembali ke kontrol panel, masih di bagian "Hardware And Sound" tapi sekarang klik "view device and Printer" nahh. . . di sini nih keliatan Semua Device mana saja yg Terdaftar di dalam Komputer PC kita.
Jika Proses nomor 3 di atas tadi Sudah Berjalan Dengan Semestinya. maka Tentu di sini akan Terlihat/tampil Device HP sobat.


HP Yang Sudah Terdeteksi Di Komputer/PC


Kog ada tanda Serunya? itu Drivernya Gk Terinstal! Tapi gak apa-apa kog, ttp bisa, klo di TKP agan bermasalah klo Driver gk terinstal, bisa Di instal manual, liat Nama Drivernya, trus Tulissin di Internet, Dan DOWNLOAD! 

Trus kenapa Nama HP yg Ke Detect Di gambar Di atas Tulisannya Cina gitu? Itu ane yg Naro Nama HPnya Cina, Kalo HP agan ya bakal Muncul Nama yg agan Taro. udah ahh gak Penting, Lanjut ke tahap Selanjutnya!

5.  Klik Kanan Di Nama HP yg Ke Detect tersebut, lalu Lakukan Setting sbb :






6. Kembali Ke "view device and Printer"  Klik Kanan lagi Di Nama HP yg Ke Detect, tapi Sekarang Pilih "Connect Using" > "Acces Point"




Jika Sudah terhubung, Tulisan Connecting Akan Berubah Jadi Connected (klo gak salah :v)

7. Tunggu Beberapa Saat, dannn Taraaa. . . PC agan Sudah Terhubung Dengan HP JAVA Buntut nya. Dan sekarang HP JAVA Buntutnya Kembali Berguna bagi nusa Dan bangsa :v wkwk
Sekrang Terbukti Kalo HP JAVA Buntut Agan bisa Di jadikan Sebuah MODEM / Wifi Hotspot Bahkan Tanpa Kabel USB Sekalipun. Udah Kayak Android Aja :D xD

Ok dah Semuanya,
Selamat Berinternet Ria. . .  Dan Semoga Juga Artikel Kali Ini Bisa Memberikan Sedikit Kenyamanan Buat Kalian Semua. Maaf Kalo ScreenShot Dalam Tutorial yang Saya Ambil Agak Berantakan :D
BONUS ss :3


Connect
Tanda Pas Connect Pertama Kali
Tes Koneksi Dengan Menjalankan PING, Koneksinya Langsung Saya Pake Buat Artikel Ini :3



SeeYou. .  :)

1 comment:

  1. Tutorial/Cara Membuat Hp Java Jadi Modem/Wifi Hotspot (Ala Android) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tutorial/Cara Membuat Hp Java Jadi Modem/Wifi Hotspot (Ala Android) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tutorial/Cara Membuat Hp Java Jadi Modem/Wifi Hotspot (Ala Android) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Of

    ReplyDelete

Komentar Yang Sopan Dan Bisa Bermanfaat untuk Semua :)